::: MARI MEWUJUDKAN BOJONEGORO SEBAGAI LUMBUNG PANGAN DAN ENERGI NEGERI YANG PRODUKTIF, BERDAYA SAING, ADIL, SEJAHTERA, BAHAGIA, DAN BERKELANJUTAN :::

Home » Berita » DPU Perbaiki Jalan Sumengko – Gayam

jalan gayamPengurukan pedel di jalan utama  menuju pengeboran migas Banyuurip – Jambaran, Blok Cepu oleh Dinas Pengerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur telah dimulai sejak Sabtu, (13/04/2013) kemarin. Perbaikan sementara itu akan ditindak lanjuti dengan pengaspalan jalan setelah mobilisasi alat berat proyek migas selesai dilaksanakan.

Dalam perbaikan sementara ini Dinas PU melakukan pengurukan dibadan jalan berlubang sepanjang sekira 4 kilo meter (KM) mulai Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu – Perempatan Pasar Desa Gayam, Kecamatan Gayam.

“Sejak Sabtu kemarin kami sudah mulai melakukan perbaikan pengurukan jalan yang berlubang dengan pedel, Mas,” kata Kepala Dinas PU Bojonegoro, Andi Tjandra, melalui telepon genggam, Minggu (14/04/2013).

Dia menerangkan, pengurukan lubang jalan yang dilakukan tersebut baru bersifat sementara sebagai persiapan ke tahap pengaspalan yang rencananya akan dilakukan setelah mobilisasi melalui jalur Sumengko-Gayam menuju lokasi sumur Banyuurip, Blok Cepu berkurang.

“Sementara ini kami lakukan pengurukan jalan agar arus lalu-lintas dijalur itu tetap lancar tidak terganggu,” tegas pria asli Pulau Dewata ini.

Andi mengungkapkan, untuk pengaspalan jalan nanti akan dikoordinasikan dan dikomunikasikan  dengan perusahaan maupun kontraktor yang melaksanakan pekerjaan di proyek Banyuurip.

“Agar semua bisa saling bekerja sama. Sebab kerusakan ini juga disebabkan kendaraan proyek yang keluar masuk dijalan itu,” tutur dia.

Andi menambahkan, untuk kerusakan  jalan mulai perempatan pasar Gayam ke selatan hingga Dukuh Gledegan, Desa Mojodelik, Kecamatan Gayam sepanjang sekira lima kilo meter bukan tanggungjawab Dinas PU karena jalan tersebut berstatus jalan desa.  Meskipun begitu DPU tetap akan mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk perbaikannya.

“Jalan desa juga akan menjadi perhatian kami, Mas. Namun, juga melalui tahapan nantinya,” pungkas Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, rusaknya jalan menuju pengeboran migas Blok Cepu itu dikeluhkan warga di Kecamatan Gayam. Karena selain menjadi akses utama, kerusakan jalan tersebut kerap menyebabkan kecelakaan.(Dwi/Kominfo)

Leave a Reply

Hostgator Coupon 2014