Empat Siswa SMP 2 Bojonegoro Ke Jepang

-
12 Apr 2016
268 seen

bojonegorokab.go.id - Yuke, Nita, Queen, dan Felix adalah 4 siswa asal SMP 2 Bojonegoro yang akan berangkat ke jepang atas nama Bojonegoro untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti event internasional yang diselenggarakan oleh Hakuko Foundation dalam acara 7th Japan Experience Program For Overseas Children 2016 bersama dengan perwakilan 10 negara lainnya seperti  Australia,India, Inggris, Thailand, Sri Lanka, Mongolia, Malaysia, Brazil, Vietnam dan Rusia .

Sebelum berangkat ke negeri sakura, mereka menyempatkan diri untuk bertemu dengan Bupati pagi tadi (12/4) di rumah dinas bersama dengan guru pendamping. “besok mereka akan berangkat dan mengikuti kegiatan disana kurang lebih selama dua minggu,  mereka akan memperkenalkan Indonesia melalui wisata kayangan api dan menampilkan tarian thengul” tutur salah satu guru pendamping di SMP 2 Bojonegoro yang sebelumnya lolos dalam tahapan seleksi guru. Jadi ini adalah tahapan selanjutnya dimana satu orang guru yang di training di jepang dapat mengajak 4 muridnya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut tambahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro Kang Yoto, bersama dengan Isteri Hj. Mahfudhoh berpesan agar selama disana untuk selalu menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada disana. Dan ini adalah sebuah kesempatan untuk memperkenalkan Bojonegoro dalam mewakili Indonesia dalam event internasional, dan diharapkan bisa diteruskan oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bojonegoro.

Bojonegoro, Yuke, Nita, Quin, dan Felix adalah 4 siswa asal SMP 2 Bojonegoro yang akan berangkat ke jepang atas nama Bojonegoro untuk mewakili Indonesia untuk mengikuti event internasional yang diselenggarakan oleh Hakuko Foundation dalam acara 7th Japan Experience Program For Overseas Children 2016 bersama dengan perwakilan 10 negara lainnya seperti  Australia,India, Inggris, Thailand, Sri Lanka, Mongolia, Malaysia, Brazil, Vietnam dan Rusia .

Sebelum berangkat ke negeri sakura, mereka menyempatkan diri untuk bertemu dengan Bupati pagi tadi (12/4) di rumah dinas bersama dengan guru pendamping. “besok mereka akan berangkat dan mengikuti kegiatan disana kurang lebih selama dua minggu,  mereka akan memperkenalkan Indonesia melalui wisata kayangan api dan menampilkan tarian thengul” tutur Komariah salah satu guru SMP 2 Bojonegoro yang sebelumnya lolos dalam tahapan seleksi guru. Jadi ini adalah tahapan selanjutnya dimana satu orang guru yang di training di jepang dapat mengajak 4 muridnya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut tambahnya.

Dalam kesempatan ini Bupati Bojonegoro Kang Yoto, bersama dengan Isteri Hj. Mahfudhoh berpesan agar selama disana untuk selalu menjaga kesehatan, agar dapat mengikuti seluruh kegiatan yang ada disana. Dan ini adalah sebuah kesempatan untuk memperkenalkan Bojonegoro dalam mewakili Indonesia dalam event internasional, dan diharapkan bisa diteruskan oleh sekolah-sekolah lain yang ada di Bojonegoro.(hms)