Akhir April ini Pembagian Rastra Tahap II Di 430 Desa/Kelurahan

-
23 Apr 2016
191 dilihat

bojonegorokab.go.id - Pembagian beras untuk keluarga pra sejahtera (Rastra) memasuki tahap II setelah awal April lalu pembagian tahap pertama telah terselesaikan. Sasaran dari penerima rastra ini ialah masyarakat golongan menengah ke bawah.

“Pembagian rastra tahap I jatah untuk bulan Maret sudah dapat terselesaikan awal april lalu, selanjutnya untuk tahap II akan di rencanakan pembagiannya pertengahan April," ungkap Lasujono, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Bojonegoro.

Menurutnya, pada akhir April ini masyarakat sudah menerima untuk jatah dua bulan. Sedangkan untuk tahap pertama dipastikan sudah tuntas, dengan jumlah total desa dan kelurahan yang menerima sebanyak 430 desa.

"Adapun untuk jatah April sudah di mulai pembagiannya sejak tanggal 18 april lalu. Dan dapat di pastikan akhir April tuntas. Jadi di targetkan bulan ini pembagian rastra jatah dua bulan tuntas," ujarnya.

Masih kata Lasujono, jumlah penerima rastra paling banyak ialah Kecamatan Kedungadem. Hal ini wajar di karenakan rumah tangga sasaran miskin (RTSM) di Kecamatan Kedungadem mencapai 8.679.

"Sehingga setiap bulannya jatah rastra yang di berikan ke Kedungadem mencapai 130,185 ton.Karena masing-masing penerima rastra akan mendapat jatah 15kg/ bulan," imbuhnya.

Sementara itu kecamatan lain yang alokasi rastranya di atas 100 ton ialah Balen, yakni mencapai 101 ton lebih. Sedangkan Kecamatan lainnya di bawah 100 ton/ bulannya. Jumlah total rastra yang di bagikan untuk 28 Kecamatan se Bojonegoro mencapai 118ribu ton lebih, dengan total 430 desa dan kelurahan. (Rik/Kominfo)