Pendapatan dari Uji Kir Melebihi Target

-
24 Apr 2016
193 dilihat

bojonegorokab.go.id - Pendapatan uji kelayakan kendaraan atau Kir terus meningkat setiap tahunnya. Terbukti tahun lalu, Pendapatan di targetkan Rp.993.480 juta dan realisasinya mencapai Rp. 1,342 miliar. Sehingga untuk tahun ini ditargetkan Rp. 1,093 miliar.

“Kami optimis dapat mencapai target yang di tetapkan oleh pemerintah yaitu Rp.1,093 miliar. Setelah tahun lalu beruntungnya kami bisa melebihi target, sehingga target di naikkan untuk tahun ini,” ungkap Mustur, Kepala UPT Uji Kendaraan Kir roda empat Dinas Perhubungan kabupaten Bojonegoro.

Dijelaskan, kenaikan target yang di bebankan Pemerintah daerah kepada Dishub tidak dijadikan permasalahan oleh pihaknya. "Justru kami optimis bisa mencapai target itu,” jelasnya.

Menurutnya target tersebut tersebut tidak berlebihan mengingat saat ini banyak kendaraan yang mengurus perizinan dan melakukan perpanjangan Kir setiap harinya. Dapat di pastikan sekitar 50 sampai 100 kendaraan setiap hari.

“Ini yang membuat pihak kami optimis dapat mencapai target bahkan lebih untuk tahun ini," katanya. Harapannya untuk tahun-tahun berikutnya kesadaran masyarakat semakin meningkat untuk melakukan perpanjangan Kir setiap enam bulan sekali. (Rik/Kominfo)