11.144 Siswa Ikuti PPDB Putaran Pertama

Admin
27 Jun 2016
1.666 dilihat

bojonegorokab.go.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) putaran pertama diserbu para siswa. Sebanyak 11.144 siswa tercatat sebagai calon peserta didik baru. Para calon PDB tersebut mendaftar melalui sistem online. 

"Tahun ini ada 20 SMP Negeri, 10 SMA Negeri dan 9 SMK Negeri yang membuka pendaftaran secara online," ujar Puji Widodo, Kabid SMP/SMA/SMK Disdik Bojonegoro.

Dijelaskan, pada hari pertama , terdapat 5670 siswa yang mendaftar ke SMP Negeri, 101 siswa diantaranya berasal dari luar kota. Untuk SMA sebanyak 2.076 siswa dan 123 siswa dari luar kota.

"Sedangkan untuk SMK 2.986 siswa dan 188 siswa dari luar kota yang terdaftar PPDB online," katanya.

Menurut Puji, ini hari pertama dilaksanakan ppdb di Kab.Bojonegoro. Namun, belum semua sekolah terpenuhi pagu. 

"Pemenuhan pagu bisa tercapai hingga jadwal pendaftaran mandiri online usai. Karena setiap siswa memiliki dua hak pilih tujuan sekolah, pemenuhan pagu juga bisa bergeser dari hasil nilai akhir dan urutan pilihan sekolah,” imbuhnya.

Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan niat calon peserta untuk mendaftarkan diri. 

PPDB berakhir pada rabu 30 juni mendatang kemudian dilanjutkan dengan tes skolastik yang dilaksanakan pada juli mendatang. 

"Untuk tes skolastik hanya di lakukan pada sekolah yang menggelar ppdb online. Sedangkan PPDB offline tidak ada tes skolastik," pungkas Puji. (Rik/Kominfo)