Dirikan Tujuh Pengamanan Lebaran

-
28 Jun 2016
14 dilihat

bojonegorokab.go.id - Kepolisian Resor Bojonegoro mulai mempersiapkan pendirian pos pengamanan menyambut arus mudik - balik lebaran Idul Fitri tahun 2016 ini. Ada tujuh pos yang akan didirikan rinciannya tiga pos pengamanan (pospam), dua pos cheek point, satu pos pelayanan UJI KIR, dan satu Pos Terpadu.

Ke tujuh pos itu akan didirikan mulai wilayah timur sampai barat Bojonegoro. Untuk tiga Pos Pam akan didirikan di Pertigaan SMPN 1 Baurno, Terminal Rajekwesi, dan di Desa/Padangan. Sedangkan untuk Pos Cheek Point di wilayah Baurno di Desa Bayeman dan di Desa Dengok, Kecamatan Padangan. Untuk Pos terpadu di depan Stasiun Kereta Api Bojonegoro.

Setiap pos akan melibatkan personil dari Polres dan lintas sektoral. seperti TNI, Dinas Perhubungan, Polisi Militer (PM), Satpol PP, Dinas Kesehatan, Damkar, PLN, organda, Pramuka, relwan PMI. Rencananya, pengoperasian pos ini akan dilakukan bersamaan dengan operasi gelar pasukan yang digelar pada 30 Juni mendatang.

Untuk setiap pos dilengkapi sejumlah perlengkapan. Di Pos Pam, misalanya. Di antaranya dilengkapi dengan kendaraan patroli, panel data,peta daerah pam, peta daerah rawan kecelakaan, macet, dan jalur alternatif, cara penanganan macet dan laka, tabulasi giat, buku mutasi, buku super visi, rompi, senter kedip, tongkat dan jas hujan, trafic cone, water barrier dan rambu portable, dan gergaji mesin.

"Sedangkan di pos pelayanan kita menyediakan mobil derek, bengkel beserta mekaniknya. Agar jika pemudik mengalami permasalahan kendaraannya dalam melakukan perjalanan bisa dapat tertangani," kata Kepala Satuan Lalu-lintas Polres Bojonegoro, AKP. Prianggo Parlindungan Malau.(dwi/kominfo)