Rencanakan Bangun Wisata Kuliner Disekitar Stadion Letjen H Soedirman

Admin
28 Jun 2016
91 dilihat

bojonegorokab.go.id - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro berencana membuat wisata kuliner dan belanja keluarga yang berlokasi di stadion Letjen H. Soedirman, Jalan Lettu Suwolo Bojonegoro. Hal tersebut diungkapkan Suyanto, Kepala Bidang Pelestarian Budaya Disbudpar Bojonegoro.


"Rencana tersebut memang benar adanya. Dan InsyaAllah akan di buka Juli mendatang, setelah hari raya Idul Fitri," katanya.

Menurut Suyanto, rencana pembuatan sentra kuliner ini bertujuan untuk membantu para pedagang kaki lima (PKL) dalam menjajakan dagangannya dalam satu event khusus, yang lebih tertata. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk mendapatkan makanan yang di inginkan.


"Rencana tersebut nantinya akan di namai wisata bintang kelap-kelip (WBK2) yang di peruntunkan untuk seluruh pedagang tanpa terkecuali," imbuhnya.

Dan pendaftaran sudah mulai di buka sejak awal Juni lalu, di beberapa tempat yang sudah di tentukan. Yakni Kantor Disbudpar, Disperindag, Hotel MCM, dan Kantor Perekonomian pada jam kerja. 

Wisata kuliner tersebut rencananya akan buka setiap Jumát, sabtu dan minggu. Dengan harapan dapat menjadi salah satu tujuan berakhir pekan para keluarga. 
Untuk pedagang yang ingin mendaftar harus memenuhi beberapa persyaratan diantaranya, KTP Bojonegoro, kartu KK dan ikut seleksi, mengisi formulir biodata dan menu/ dagangan yang mau di jual, harus menggunakan stand/ gerobak beroda 2,3,4 yang di desain menarik. Pendaftaran tidak di pungut biaya (gratis). 

Para pedagang yang terdaftar akan mendapat beberapa fasilitas, seperti tempat jualan, tenda, payung kanopi, meja, kursi dan listrik. Selain itu, di WBK2 nantinya juga ada panggung hiburan, air, permainan anak-anak, toilet dan parkir. (Rik/Kominfo)