PMI bersama Pelajar Bantu Mengamankan Arus Mudik

Admin
30 Jun 2016
7 dilihat

bojonegorokab.go.id - Sejumlah pelajar tingkat SMA/MA di Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan dan pembekalan sebelum melakukan operasi mudik. Para siswa tersebut nantinya akan berjaga di sejumlah pos yang telah di sediakan PMI untuk membantu mengamankan arus mudik lebaran tahun 1937 H.

Menurut Mardikun Kepala PMI Cabang Bojonegoro, kegiatan ini berlangsung sejak dua tahun lalu.

"Tujuanya untuk memberi info kepada masyarakat terkait tempat layanan kesehatan (puskesmas), info bengkel, rumah makan, dan sebagainya," katanya.

Menurut Mardikun aksi ini di sambut baik oleh polres setempat. Sehingga dalam mensukseskan kegiatan ini. Maka PMI terlebih dahulu konfirmasi dengan masyarakat untuk memberikan info terkait rumah makan, bengkel dan sebagainya.


"Dengan jarak 2km dari arah kanan dan kiri pos PMI. Selain itu, PMI juga menyediakan pompa di pos. Untuk memudahkan masyarakat ketika ban kempes," ujarnya.

PMI juga membuat enam pos di yang tersebar di enam lokasi. Diantaranya Ngraho, Padangan, depan SMK 4 Bojonegoro, Kota, Sumberjo dan Boureno.

"Masing-masing pos akan ada 4 petugas PMR dan akan di dampingi petugas PMI."
Para petugas ini akan berjaga pada H-2 dan H+ 2 lebaran. Mereka akan berjaga gantian, tapi tidak penuh 24 jam. Karena masih anak-anak," jelas Mardikun.

Diharapkan tahun berikutnya bisa menambah jumlah pos lagi. (Rik/Kominfo)