Diskes Optimalkan Pelayanan Di Puskesmas dan Pos Mudik Lebaran

Admin
30 Jun 2016
16 dilihat

bojonegorokab.go.id - Sebagai implementasi intruksi Bupati Bojonegoro agar semua instansi tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat saat lebaran, Dinas Kesehatan telah melakukan intruksi tersebut. Pada lebaran nanti akan menyiagakan 24 Puskesmas untuk  buka 24 jam.

Dinas Kesehatan ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat saat lebaran. Oleh sebab itu ke 24 Puskesmas dapat  dimanfaatkan rawat inap bagi masyarakat saat lebaran nanti.
     
Menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Bojonegoro, Isnaini, dari 36 puskemas di Bojonegoro ada  24 Puskesmas yang memiliki ruang rawat inap dengan jumlah sekitar 10 kamar.

"Ini akan  dibuka selama 24 jam untuk melayani masyarakat selama lebaran," ujarnya.
 
Dibukanya pelayanan 24 puskesmas itu lanjut Isnaini,   untuk melayani masyarakat yang sakit selama libur Hari Raya Idul Fitri sehingga tidak harus ke RSUD.
     
"Pada lebaran nanti fungsi Puskesmas kita optimalkan," tandasnya.

Selain mengoptimalkan Puskesmas, lebaran ini Dinkes juga mengerahkan sekitar 800 tenaga paramedis termasuk dokter untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang dimulai sejak 30 Juni sampai 15 Juli.
     
Mereka akan  memberikan pelayanan kesehatan di 68 puskesmas pembantu, 197 pondok kesehatan desa, dan 241 polindes. Dan di pos angkutan lebaran mulai di pos pelayanan Terminal Rajekwesi, Jalan Ahmad Yani, di simpang tiga di Kecamatan Baureno, depan Stasiun KA, simpang empat Padangan, dan "rest area" di UPT PKB Bojonegoro. (Git/Kominfo)