Amankan Sejumlah Titik dan Jalur Penyeberangan Bengawan Solo

Admin
02 Jul 2016
9 dilihat

bojonegorokab.go.id - Dalam meningkatkan keamanan dan pelayanan selama arus mudik lebaran, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro bekerjasama dengan Polres dan Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Bojonegoro mengamankan sejumlah titik. Selain jalan raya, jalur penyebrangan juga menjadi perhatian Pemerintah setempat. 


Hal itu di pertegas oleh Iskandar, Kepala Dishub Bojonegoro, yang mengatakan "Pengamanan akan kami lakukan di sejumlah titik penyebrangan di sepanjang sungai bengawan Solo. Dengan melakukan himbauan kepada seluruh pengguna dan punggawa perahu untuk menggunakan perlengkapan safety, dan meningkatkan kewaspadaan," kata Iskandar,Kepala Dishub Bojonegoro.


Selain itu, lanjut dia Dishub juga telah memasang sejumlah papan himbauan dan drop di sejumlah titik penyebrangan. Saat ini ada sekitar 86 penyebrangan di Kabupaten Bojonegoro.

"Semua masih menggunakan perahu kayu sebagai alat, sehingga perlu peningkatan kewaspadaan. Karena di perkirakan aktivitas penyebrangan akan meningkat saat lebaran nanti," ujar Iskandar.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Susilo mengungkapkan, jika saat Lebaran polisi juga ikut mengamankan di sejumlah titik tempat penyeberangan perahu yang berpotensi ramai penumpang.

Polres menghimbau kepada seluruh punggawa perahu untuk melengkapi perahunya dengan perlengkapan safety. Demi menunjang kelancaran dan keamanan penumpang.

“Jangan pernah menyepelekan situasi, meskipun bengawan solo dalam kondisi normal,” jelas Kompol Teguh. (Rik/Kominfo)