Kemenhub Bahas P3 Pengambilalihan Terminal Tipe A

-
29 Aug 2016
116 dilihat

bojonegorokab.go.id - Wacana pengambilalihan terminal tipe A dan tipe B kini sudah mulai dituntaskan. Beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan (Dishub) Bojonegoro melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) guna membahas tentang P3 ( pembiayaan, personil dan perawatan).

"Sebab, jika terminal di ambil alih oleh pusat maka seluruh pembiayaan harus di tanggung pusat," ujar Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro.

Menurutnya, pengelolaan terminal tipe A resmi diambil oleh pusat. Meski belum ada serah terima secara resmi, namun seluruh kebutuhan harus dilengkapi guna dilakukan pembahasan mengenai pembiayaan dan lain lain.

"Serah terima terminal tipe A rencananya Oktober mendatang, saat ini terminal masih dikelola oleh Pemkab Bojonegoro," katanya.

Disamping terminal tipe A yang akan dikelola oleh Kemenhub, untuk terminal tipe B juga akan dikelola oleh Provinsi. Serah terima rencananya akan di lakukan bersamaan. Pengambilalihan terminal ini di maksudkan agar pengelolaan terminal bisa lebih baik lagi. Terkait sarana prasarana, pelayanan dan fasilitas tentu akan ada peningkatan.

"Khususnya untuk terminal tipe A yang akan dikelola oleh pusat, tentunya akan ada banyak perubahan. Supaya bisa di contoh oleh terminal lainnya," imbuhnya. (Rik/Kominfo)