Dukung OGP, Polres Bojonegoro Luncurkan Program CAS

-
29 Aug 2016
56 dilihat

bojonegorokab.go.id - Kepolisian Resort Bojonegoro akan melaunching program CAS (Criminal Alrm Sistem). Program ini merupakan terobosan kreatif berbasis IT dalam rangka mendukung open goverment parthnership (OGP) di Kabupaten Bojonegoro. Program CAS ini rencananya akan dilaunching oleh Kapolri dan Menpan pada tanggal 1 September 2016 di Polres Sidoarjo.

"Aplikasi CAS sebagai salah satu terobosan kreatif berbasis IT Polres Bojonegoro untuk menghadirkan Polri ditengah tengah masyarakat," ungkap Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya melalui aplikasi android CAS ini, seluruh komponen masyarakat dapat mengambil bagian untuk berpartisipasi aktif sebagai mitra kamtibmas dalam menjaga dan mengamankan segala bentuk gangguan kamtibmas disekitanya.

"Usai di launching Bapak Kapolri nanti masyarakat juga dapat mendownload aplikasi CAS di HPnya," jelasnya.

Kapolres menambahkan jajarannya kedepan juga akan melakukan terobosan lainnya untuk mengamankan wilayah Bojonegoro. Yakni kantor aman 112, rumah aman 112, warung aman 112, hotel aman 112, kantor aman 112, bank aman 112.

"Ini kita lakukan untuk meningkatkan tugas pokok Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," pungkasnya. (Git/Kominfo)