Meriah, Pawai Budaya Di Desa Deru Kecamatan Sumberrejo

-
02 Sep 2016
167 dilihat

bojonegorokab.go.id - Meski sudah memasuki bulan September namun kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia ke 71 masih berlangsung disejumlah desa. Salah satunya dilakukan masyarakat Desa Deru Kecamatan Sumberrejo. Di desa tersebut masyarakat antusias mengikuti kegiatan pawai budaya yang diadakan pemerintah desa setempat, Jumat siang (02/9).

Dalam pawai budaya tersebut seluruh masyarakat berbaur menjadi satu mulai dari perangkat Desa guru-siswa, dan masyarakat umum. Banyak dari mereka mengeluarkan kreativitasnya dan menunjukkan kepada khalayak melalui beragam kostum unik.Seperti kombinasi kebaya Jawa dengan sayap, dan beberapa jenis pakaian yang bahannya dari kertas koran dan kresek.

Untuk menarik rasa penasaran penonton, mereka gunakan kombinasi warna yang sama agar terlihat seperti pakaian pada aslinya. Selain itu, banyak juga dari mereka yang menggunakan pakaian adat Nasional, pakaian kerajaan hingga berkostum petani.

Meski tergolong kegiatan penutup perayaan hari Kemerdekaan, namun antusiasme warga tidak kalah dengan desa lain. Salah satu peserta pawai budaya Sofiyatun mengatakan bahwa RT nya kompak ikut partisipasi dalam pawai budaya. Sebagai wujud kekompakan antar tetangga, mereka memang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. (Rik/Kominfo)