Ajak Semua Pihak Atasi AKI dan AKB Di Bojonegoro

-
09 Sep 2016
448 seen

bojonegorokab.go.id - Fenomena menikah di bawah umur (pernikahan dini) sudah bukan hal baru lagi. Untuk tahun-tahun terakhir Indonesia menduduki peringkat kedua setelah Kamboja. Banyak alasan yang membuat seseorang memilih untuk menikah di usia yang sangat muda. Mulai dari alasan orang tua, hingga pergaulan yang tidak terbatasi. Oleh karena itu, pernikahan usia muda menjadi suatu pilihan jika pergaulan tidak bisa di kendalikan. 

Zumrotin, Perwakilan yayasan peduli perempuan berkenan untuk membagi ilmunya. Yayasan ini merupakan pengendali untuk anak sejak pertama haid hingga dewasa, utamanya dalam pergaulan. Dalam pelaksanaannya, yayasan ini akan menggandeng guru, tokoh agama dan masyarakat. Untuk mengevaluasi dispensasi pernikahan. 

Zumrotin mengatakan kehamilan usia 17 tahun untuk resiko meninggal akan lebih tinggi. "Sehingga, kami berencana untuk mengajak lintas sektor terkait, diantaranya Dinas Pendidikan, Kesehatan P3A dalam mengentaskan masalah AKI dan AKB di Bojonegoro," katanya. (Rik/Kominfo)