Ajak Warga Tonton Bareng Keberhasilan Program Pembangunan Desa

-
10 Sep 2016
405 dilihat

bojonegorokab.go.id - Balai Desa Desa Growok, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu malam (10/09) mendadak ramai. Masyarakat berbondong bondong memadati balai desa. Mereka ingin melihat hasil pembangunan dan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan pemerintah desa mulai 2010 hingga 2016 yang didokumentasikan oleh pihak desa. Hasil dokumentasi itu diputar melalui layar lebar untuk disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Menurut Kepala Desa Growok Wijianto, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah desa untuk mensosialisasikan program dan pembangunan yang telah dilakukan selama ini. "Semua kita dokumentasikan dan kita tampilkan melalui layar lebar yang dapat dilihat langsung oleh seluruh warga," katanya disela sela nonton bareng dokumen pembangunan desa di Balai Desa setempat .

Dijelaskan, dari sini masyarakat bisa memberikan saran, masukan atau kritik atas kinerja pemerintah desa. "Kalau sudah baik akan kita teruskan dan jika masih ada yang kurang akan kita lanjutkan serta kita programkan," imbuhnya.

Disamping menampilkan keberhasilan pembangunan, dalam penayangan layar lebar itu juga disuguhkan kegiatan lainnya seperti sedekah bumi dan kegiatan peringatan HUT RI yang telah dilaksanakan. Masyarakat setempat sangat antusias untuk melihat tayangan layar lebar terbukti sejak sore mereka memadati balai desa. (Git/Kominfo)