Kodim 0813 Sholat Idul Adha Bersama Prajurit dan Masyarakat

-
12 Sep 2016
1.833 seen

bojonegorokab.go.id - Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo beserta seluruh prajurit TNI jajaran dan warga sekitar menggelar Sholat Idul Adha 1437 H di lapangan Makodim setempat Senin (12/09). Shalat Idul Adha 1437 H ini mengusung tema Melalui Hikmah Idul Adha 1437H/2016 M, Kita Tingkatkan Kesalehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI-AD Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam Pelaksanaan Tugas Dan Terwujudnya Kesalehan Sosial Dalam Kemanunggalan TNI-AD Dengan Masyarakat. 

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, mengatakan banyak hikmah yang dapat dipetik dalam momentum perayaan Idul Adha seperti ini. Selain itu juga, untuk memupuk rasa kepedulian kita terhadap sesama umat muslim untuk secara bersama-sama ikut membantu membahagiakan saudara-saudara muslim yang kurang mampu pada Hari Raya qurban tersebut.

"Ini merupakan bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepada kita, maka diwajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah kurban," ujarnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi dan 4 ekor kambing secara simbolis oleh Dandim 0813 Bojonegoro kepada Ketua Panitia Kurban Sertu Muhtarom, yang akan disembelih dan dagingnya akan dibagikan kepada yang berhak menerima. (Git/Kominfo)