Usai Sholat Idul Adha, Kapolres Bojonegoro Resmikan Rumah Mbah Musripah

-
12 Sep 2016
430 seen

bojonegorokab.go.id - Usai melaksanakan shalat Idul Adha dan menyerahkan hewan kurban kepada panitia, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro bersama ketua Bhayangkari Kabupaten Bojonegoro, meresmikan rumah Mbah Musripah warga Kecamatan Trucuk. Rumah tersebut diresmikan setelah dilakukan bedah rumah oleh Kapolres Bojonegoro melalui program polisi peduli. 

"Saat kita berkunjung dan membedah rumah Mbah Warinem kita melihat rumah Mbah Musripah yang juga kurang layak huni, Akhirnya kita putuskan untuk membenahi dan membedah rumah Mbah Musripah supaya menjadi rumah yang layak huni," kata AKBP Wahyu SB. 

Sebelumnya rumah milik Mbah Musripah yang terletak di RT 18/02 Dusun Genuk Desa Padang Kecamatan Trucuk tersebut berupa gubuk bambu dan selalu bocor atapnya jika musim hujan tiba, jika hujan lebat air hujan masuk ke dalam rumah. Saat ini rumah Mbah Musripah sudah selesai pengejaannya dan berdiri tegak dengan konstruksi tembok beton dengan ukuran luas bangunan 7 meter x 3,5 meter. 

"Alhamdulillah berkat doa dari Mbah Musripah, akhirnya kita bisa selesaiakan membedah rumah yang dulu kurang layak huni akhirnya bisa menjadi rumah yang layak huni," ujar Kapolres Bojonegoro saat berkunjung ke rumah Mbah Musripah. 

Setelah meresmikan rumah Mbah Musripah Kapolres juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim dan 25 janda di Dusun Genuk Desa Padang Kecamatan Trucuk. (Git/Kominfo)