Kapolres dan Dandim Lakukan Patroli Skala Besar Pada Perayaan Natal

-
25 Dec 2016
5 dilihat


bojonegorokab.go.id  - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro turun langsung bersama Dandim 0813 Bojonegoro letkol inf M Herry Subagyo, Wakapolres Bojonegoro Kompol Andrian dan Tim PRC (Promoter Reaksi Cepat) untuk melaksanakan Patroli Skala Besar mengecek kesiapan anggota yang terlibat pengamanan dan Gereja - gereja di Wilayah Kabupaten Bojonegoro pada Minggu 25 Desember 2016 pukul 09.00 wib.

Meski sampai saat ini belum ada ditemukan gangguan kamtibmas, namun Kapolres tetap menginstruksikan seluruh personelnya agar tetap waspada.

Protapnya adalah H-1 jam sebelum dimulai kebhaktian anggota Brimob maupun sabhara melakukan sterilisasi baik di dalam gereja maupun di luar gereja, bekerjasama dengan pengurus gereja untuk melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaat terutama yang menggunakan tas jinjing, melakukan pengamanan baik di dalam gereja, diluar gereja, tempat parkir dan pemantauan pada jalan utama, melakukan pengaturan arus lalu lintas didepan gereja.

"Anggota kita perintahkan untuk melakukan sterilisasi di luar dan di dalam gereja sebelum kebhaktian dimulai yang dilakukan oleh anggota Brimob dan anggota Sabhara," kata Kapolres Bojonegoro.

Personel berpakain lengkap tampak bersiaga di sekitar area gereja melakukan sterilisasi dan memeriksa setiap kendaraan yang masuk dengan dibantu pihak keamanan dalam.

Tidak hanya mengecek kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan pengamanan gereja, Kapolres juga mengecek kesiapan personel Pos Pengamanan, karena menurutnya perayaan natal dan tahun baru merupakan moment berlibur bagi sebagian besar masyarakat yang diprediksi akan terjadi mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain yang perlu mendapat perhatian.

"Sebagian masyarakat kita memanfaatkan waktunya untuk mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru, untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta kemacetan lalu lintas maka anggota kita tempatkan di Pos baik Pospam maupun Pos pelayanan guna memantau perkembangan situasi kamtibmas serta mengurai apabila terjadi kemacetan," tutur AKBP Wahyu S Bintoro. (Git/Kominfo)