Bupati Apa Saja yang Sudah Dilakukan SKPD untuk Kesejahteraan Masyarakat

Admin
25 Dec 2016
22 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Suasana ruang rapat evaluasi nampak berbeda pada Jum'at 23/12 kemarin. Hal itu karena Bupati Bojonegoro Suyoto memberikan pertanyaan mengejutkan.

Seluruh peserta rapat yang hadir di minta untuk menjawab cepat pertanyaan Bupati, kemudian melaporkannya secara langsung.

Pertanyaan singkat terkait perubahan pemerintahan dalam sepuluh tahun terakhir. Apa yang sudah dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat, serta tiga hal yang telah dilakukan satker.

Jawabannya pun beragam, sebagai bentuk respon cepat para kepala satker.

Beberapa diantaranya mengungkapkan bahwa perubahan mendasar dari pola pikir masyarakat yang jauh lebih kritis. Serta lebih menerima pada perbedaan, tapi juga tidak menutup kemungkinan terjadi suatu konflik.

Pemerintahan terbuka yang mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat pada pola kerja pemerintah. Dan efektivitas budgeting, mendahulukan yang prioritas.

Beberapa Satker telah berupaya mengembangkan potensi yang ada. Sumberdaya yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Negara yang miskin bukan karena kondisi geografi yang tidak baik. Tapi bagaimana pemimpinnya bisa menciptakan revolusi yang merubah cara kerja rakyat," ungkap Kang Yoto sapaan akrab Bupati Bojonegoro.
 
Menurutnya perubahan politik yang baik adalah pketika bisa merubah pola pikir rakyat dan berdampak besar pada kesejahteraan rakyatnya.

"Keinginan dan kebutuhan, antara mata pemerintah, mata publik dan mata sendiri," tegasnya. (Rik/Kominfo)