Bupati Lantik 1.005 Pejabat Pemkab Dibawah Guyuran Hujan

Admin
30 Dec 2016
1.216 dilihat

bojonegorokab.go.id - Bupati Suyoto melantik 1.005 pejabat struktural lingkup Pemkab Bojonegoro di stadion Letjen H Soedirman, Jumat sore (30/12).

Meski hujan rintik-rintik prosesi pelantikan tetap berlangsung kidmat. "Sebelumnya saya sudah tahu prakiraaan cuaca kalau hari ini akan turun hujan. Oleh karena itu kita tidak perlu  tidak perlu takut resiko. Hari ini hujan . Inilah kita hujan-hujanan. Jadilah orang apa adanya dan laksanakan tugas dengan sepenuh hati," ujar Kang Yoto mengawali sambutannya.

Pelantikan yang besar ini lanjut dia karena melaksanakan amanah Undang undang baru. 

"Ada empat hal yang melatari pelantikan ini antara lain ada yang staf dijabatannya,  ada yang mutasi karena satkernya hilang  atau beberapa UPT dihilangkan, karena  demosi  yakni turun jabatan eselonnya karena permintaan atau karena organisasinya tidak memungkinkan serta  karena memang  promosi jabatan,"  ungkap Kang Yoto.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik sebanyak 1.005  pegawai tersebut antara lain 611 orang tetap dalam organisasinya, 314 orang karena mutasi,  10 orang karena demosi dan  25 orang  promosi jabatan serta  55 orang karena tugas tambahan.

 Sementara itu dalam pelantikan besar dibawah guyuran hujan itu ada dua pejabat yang jatuh pingsan sehingga harus ditandu keluar barisan oleh petugas. (Git/Kominfo)