Kang Yoto : Kades Harus Melek IT

-
28 Feb 2017
2 dilihat

bojonegorokab – Sebanyak 83 kepala desa (Kades) di Bojonegoro mendapat pembekalan tentang pemerintahan dan pengelolaan desa di aula Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD), Selasa (28/2/2017).

Kepala DPMPD Bojonegoro, Jumari berharap para kades dapat menyerap ilmu dalam pembekalan ini secara baik. Karena materi yang diberikan terkait pemerintahan, kemasyarakatan, dan pengelolaan keuangan.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini sebagai upaya peningkatan pemahaman bagi seluruh kades terkait pemerintahan desa dan pengelolaan desa,"pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Suyoto meminta kepada seluruh kepala desa di Bojonegoro agar tidak menjadi juru bicara dan hanya berfikir ke infrastruktur.

“Tapi harus berupaya bagaimana agar rakyat bisa sehat, cerdas, dan bahagia," sambung Kang Yoto-sapaan akrab Bupati Suyoto.

Selain itu, Kang Yoto juga menekankan kepada kades agar melek teknologi informasi, dan pengelolaan keuangan desa harus dikelola secara transparan.

"Terkait pengelolaan keuangan, kades atau aparatur desa agar dapat menggunakan anggaran sesuai dengan ketentuan yang tujuannya mensejahterakan masyarakat desa," imbuhnya.(dwi/kominfo)