Guru SMA Sugihwaras Wakili Bojonegoro ke Jatim di Lomba Guru Berprestasi

-
30 Apr 2017
69 dilihat

bojonegorokab.go.id - Abd. Haris Rafiqi, guru SMAN 1 Sugihwaras akan mewakili Bojonegoro ke tingkat Provinsi Jawa Timur dalam lomba Guru Berprestasi. Kepastian ini diperoleh setelah Abd Haris berhasil menjadi peringkat I seleksi guru berprestasi yang dilaksanakan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi (Cabdindik) wilayah Kabupaten Bojonegoro tingkat SMA/SMK dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), 2 Mei 2017.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Bojonegoro, Sumiarso menjelaskan, dalam kegiatan ini, untuk tingkat SMA ada 17 sekolah yang mengajukan, sedang SMK ada 15 sekolah. Para guru yang diajukan oleh masing-masing sekolah harus melewati penilaian dari para pengawas di lingkup Cabdindik serta Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS).

Dia menuturkan, pemilihan guru berprestasi rutin diadakan setiap tahun untuk menilai kinerja masing-masing guru.

"Diarapkan dapat memotivasi guru  agar lebih kreatif, inovatif dan solutif, sehingga tujuan pendidikan dapat tercapai," terangnya. 

Terpilih menjadi guru berprestasi tingkat SMA 2017,  peringkat 1 adalah Abd. Haris Rafiqi dari SMAN 1 Sugihwaras, peringkat 2 diraih Iva Hanifah dari SMAN 2 Bojonegoro, dan peringkat 3 disabet Ninis Aris Wiawati dari SMAN Sumberrejo. 

Sedang untuk tingkat SMK, guru berprestasi peringkat 1 adalah Nanang Arif. S dari SMKN 5 Bojonegoro (SMK Migas), peringkat 2 Paino dari SMKN Dander, dan peringkat 3 diraih Umi Kulsum dari SMKN 2 Bojonegoro.

Setelah terpilih menjadi guru berprestasi tingkat kabupaten, guru yang menempati urutan pertama selanjutnya akan mewakili dalam pemilihan guru berprestasi tingkat provinsi.(dwi/kominfo)