GOR Bojonegoro Jadi Tempat Olahraga Baru dan Sumber Pendapatan Pemuda

-
08 May 2017
2.557 dilihat

bojonegorokab.go.id - Keberadaan Gelanggang Olah Raga (GOR) Dabonsia di Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, menjadi tempat olahraga baru bagi masyarakat setempat. Setiap pagi dan sore, banyak warga yang mendatangi lokasi tersebut untuk berolaharga, baik jalan kaki, maupun lari-lari dengan mengelilingi GOR.

"Yang ramai kalau Minggu pagi. Warga dari luar desa juga banyak yang datang ke sini," kata Rokhim, warga Dusun Panggang, Desa Ngumpakdalem, Senin (8/5/2017).
 
Menurut dia, olahraga di GOR lebih aman dan nyaman ketimbang di menyusuri jalan raya. Tak mengherankan jika banyak keluarga yang membawa serta anak-anak mereka untuk berolahraga di tempat tersebut.

"Jauh dari kendaraan dan polusi," ucapnya.

Selain menjadi tempat olah raga baru,  adanya GOR Dabonsia ini juga menjadi sumber pendapatan bagi pemuda setempat. Mereka menjadi juru pakir setiap kali dilaksanakan turnamen maupun kompetisi olahraga. Seperti turnamen Futsal maupun Basket yang dilaksanakan di GOR. 

"Sehari bisa mendapat Rp300 sampai 500 ribu," sambung Mustakim, warga Dusun Dalem Kidul, Desa Ngumpakdalem.

Pihak desa melalui karang taruna membagi petugas parkir yang diambilkan dari beberapa dusun. Yakni Dusun Panggang, Ngumpak, BTN, dan Dalem Kidul. Dari pendapatan parkir tersebut sebagian disisihkan untuk Kas Karang Taruna.(dwi/kominfo)