Bojonegoro menjadi rujukan study banding tentang Kelompok Informasi Maysrakat(KIM)

Admin
13 Jul 2017
7 seen

bojonegorokab.go.id - Bojonegoro menjadi rujukan study banding tentang Kelompok Informasi Maysrakat (KIM)  oleh Kabupaten Bantul Dinas Komunikasi Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Jogjakarta melaksanakan study banding Ke Dinkominfo Bojonegoro tentang Kelompok Informasi Masyarakat Kamis (13/7/2017) pagi ini.

Rombongan sejumlah 28 orang ini disambut langsung oleh Kepala Dinkominfo Bojonegoro Kusnandaka Tjatur dilantai 2 Gedung Pemkab Bojonegoro.

“KIM diBojonegoro berbasis IT, menjadi bagian dari langkah Kominfo untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tentang Open Government Partnership” Demikian Kepala dinas Kominfo Bojonegoro memberikan penjelasan kepada Rombongan dari Bantul tersebut.

Sekretaris Dinkominfo Kabupaten Bantul Partini mengatakan maksud dan tujuan rombongan datang keBojonegoro untuk ngangsu kaweruh tentang KIM di Kabupaten Bojonegoro.  “Alhamdulillah kami tidak salah untuk datang keBojonegoro, karena banyak yang kami akan pelajari” ungkapnya.
Pada kesempatan ini Rombongan yang  didampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro diajak  berkeliling di Gedung Pemkab Bojonegoro untuk melihat langsung  bagaimana proses Open Government Partnership (OGP) dan implementasinya di bojonegoro. 
Dalam pertemuan ini juga disampaikan saling tukar menukar cinderamata dari Ikon Kabupaten Masing-masing. Dari Kabupaten Bantul diberikan Sosok Semar sebagai pengejawantahan pengayom Masyarakat. Sedangkan dari Bojonegoro memberikan lambang Kabupaten Bojonegoro, sebagai wujud perubahan lebih baik yang telah dilakukan.