Permudah Administrasi Desa, PKK Bojonegoro Terbitkan Buku Inti

-
27 Jul 2017
9 seen

bojonegorokab.go.id – Setelah sukses membuat buku Inovasi administrasi Dasa Wisma (Dawis), Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro dalam waktu dekat ini akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) selama beberapa hari pada Agustus mendatang. Rakerda ini untuk membahas dan mensukseskan program-program pemerintah kabupaten dalam mewujudkan wong Jonegoro yang sehat, cerdas, produktif dan bahagia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Mahfudhoh Suyoto di sela-sela kegiatan Kunjungan Kerja ke desa-desa di wilayahnya telah mengamati dan melihat buku-buku administrasi desa. Dari hasil itu akhirnya istri Bupati Bojonegoro Suyoto itu membuat buku inti dan buku bantu mulai dari bidang sekretaris, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

Buku ini, lanjut Mahfudhoh, adalah buku untuk memudahkan dalam bidang administrasi yang sejalan dengan nafas buku adminstrasi inovasi dasa wisma yang kini telah berkembang dengan basis Informasi Teknologi (IT) dengan pengisian On line yang real time dan real data.

“Buku inti dan Buku Bantu ini adalah buku yang akan memudahkan pengadministrasian di tingkat desa dengan format yang lebih lengkap dan mudah dipahami,” tegasnya.

Dia menuturkan, sebagaimana Buku Administrasi Inovasi terdahulu yang pertama dianggap berat namun seiring berjalannya waktu kini telah berkembang menjadi berbasis IT, maka buku inti dan buku bantu diharapkan juga akan demikian.

“Buku ini adalah buku untuk mempermudah pengisian dan adminstrasi tim penggerak PKK Bojonegoro,” jelasnya.

Sehingga untuk mensosialisasikan buku baru ini maka dalam waktu dekat ini Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro akan menggelar kegiatan rapat kerja untuk mensosialisasikan format baru buku inti dan buku bantu mulai bidang sekretaris dan pokja yang berada didalam induk organisasi Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro.

Sementara itu berdasarkan jadwal dari Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Rakerda Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro akan berlasung mulai 1, 2 dan 3 agustus yang kemudian dilanjutkan kembali pada tanggal 7 dan 8 Agustus 2017. Berikut adalah jadwal pelaksanaan beserta dengan peserta dari kecamatan yang akan mengikuti Rakerda PKK.

Kemudian tanggal 1 Agustus peserta dari Kecamatan Baureno, Kalitidu, Temayang, Malo dan Ngasem. Tanggal 2 Agustus terdiri dari Kecamatan Sumberejo, Kepohabru, Kasiman, Ngambon, Sugihwaras dan Gondang. Tanggal 3 Agustus terdiri dari Kecamatan Bojonegoro, Gayam, Purwosari, Kanor, Trucuk, Padangan.

Untuk tanggal 7 Agustus diikuti dari Kecamatan Balen, Kedungadem, Ngraho, Margomulyo, Kapas. Sedangkan terakhir adalah tanggal 8 Agustus dengan peserta Kecamatan Dander, Sukosewu, Sekar, Tambakrejo, Kedewan dan Bubulan.(dwi/kominfo)