Pengukuhan BPPD Dan Pepadi Bojonegoro

-
03 Jun 2015
1.855 dilihat

bojonegorokab.go.id – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, terus melangkah menuju Bojonegoro Matoh, Berbagai upaya telah dilakukan oleh Disbudpar dalam memberikan wawasan tentang potensi dan budaya Bojonegoro, yang bisa dijadikan obyek wisata baik kancah Nasional maupun Internasioanal.

Kegiatan Pelantik dan mengukuhkan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan Persatuan Pelaku Dalang Indonesia (Pepadi) di Bojonegoro. Dan dilanjutkan dengan Launching Website Pariwisata dan Budaya milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu siang (3/6/2015)  Di Ruang Andrawina Hotel Aston Bojonegoro.

Pantauan Berita bojonegorokab.go.id dilokasi, bahwa semua anggota yang dilantik baik dari BPPD maupun PEPADI Kabupaten Bojonegoro, bergantian untuk dilantik oleh Pimpinan BPPD Provinsi Jawa Timur, Bambang dan Ketua PEPADI Provinsi Jawa Timur, Sukatno. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono dan SKPD terkai t serta undangan  dari  kalangan mulai pelaku budaya, pelaku seni, pelaku usaha.

Untuk Pengurus BPPD Kabupaten Bojonegoro menggunakan Jas dan Berdasi sedangkan para pengurus PEPADI Kabupaten Bojonegoro, menggunakan pakaian Dalang dengan lengkap keris dan blangkonnya, mereka dengan hidmad berjajar dan siap melaksanakan tugas untuk membawa Bojonegoro yang bisa diakui oleh masyarakat Indonesia maupun dunia.

"Kami berharap semua komunitas disini bisa memberi masukan terbaik untuk kebudayaan dan pariwisata Bojonegoro kedepannya, serta nantinya bisa menambah PAD dari sektor Pariwisata," Jelas  Wakil Bupati Setyo Hartono, saat dikonfirmasi usai Melaunching Website Pariwisata Budaya.

Ditambahkan, Wabup Setyo Hartono bahwa Obyek Wisata Bojonegoro, hampir 40 persen berada diwilayah hutan, untuk itu segera merapat dan bekerjasama bagaimana bisa mengelola obyek wisata yang mampu mendongkrak Kabupaten Bojonegoro, Walaupun diakui bahwa sekarang sudah banyak bermunculan obyek wisata buatan seperti kebun Belimbing dan ada lagi Waduk Dayaan di wilayah Kecamatan Kalitidu. (Mbang/Dinkominfo)