KA Blora Jaya Terbakar Di Km 3 Bojonegoro

-
08 Jul 2015
1.907 dilihat

bojonegorokab.go.id – Kereta Api Blora Jaya jurusan Semarang, harus berhenti untuk memadamkan api dari rangkaian gerbang yang terbakar, pada Rabu siang (8/7/2015) pukul. 15.30 wib di KM 3 Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Saksi mata Sudarno warga setempat, menyebutkan bahwa di salah satu gerbang ada api dan asap tebal yang berhenti tepat di belakang rumahnya, tanpa pikir panjang dirinya membantu memadamkan api dan petugas dari Stasiun Besar Bojonegoro hadir sambil membawa 2 alat pemadam kebakaran.  

Masih kata Sudarno, saat api dan asap tebal berada di gerbang ke 3 dari rangkaian 6 gerbang tersebut, para penumpang semburat menyelamatkan diri dan turun dari KA Blora Jaya. “ Warga Takut kalau ada ledakan, sebab digerbang tersebut ada bahan bakarnya,” Katanya kepada Berita bojonegorokab.go.id.

Kepala Stasiun Bojonegoro, Waeseno ditemui di tempat kejadian, menjelaskan bahwa KA Blora Jaya dengan No.K138201 jurusan ke Stasiun Semarang, telah terjadi masalah adanya Genset yang terbakar, namun upaya untuk melakukan pemadaman api telah dilakukan dengan dibantu warga setempat, dan KA ini bisa langsung jalan lagi meneruskan perjalanan.

Sementara itu, Rajiman penjaga palang pintu Jetak menuturkan bahwa asap telah dilihat saat KA Blora Jaya belum melintas dihadapannya, namun masinis akhirnya menghentikan Kereta Api di sebelah Barat Jembatan Jetak tersebut. (Mbang/Dinkominfo)