4 Sekolah Raih Adiwiyata Tingkat Provinsi

-
24 Jul 2015
1.685 dilihat

bojonegorokab.go.id -  Kabupaten Bojonegoro akan menerima penghargaan bagi 4 Sekolah yang  masuk Program Adiwiyata, Tingkat Provinsi Jawa Timur, hal ini membuktikan bahwa 4 Sekolah tersebut benar melakukan proses belajar dengan memperhatikan lingkungan.

Dijelaskan oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bojonegoro, Tedjo Sukmono bahwa Program Adiwiyata merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. Dalam program ini diharapakan setiap warga sekolah ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat serta menghindari dampak lingkungan yang negatif.

Tujuan Program Adiwiyata adalah  menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah untuk menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah, sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggungjawab dalam upaya penyelamatan lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia. Program Adiwiyata harus berdasarkan norma-norma Kebersamaan, Keterbukaan, Kejujuran, Keadilan, dan Kelestarian Fungsi Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam.

“ Penghargaan Adiwiyata dan Piala Kalpataru Peduli Lingkungan  akan diberikan besok Kamis (30/7/2015) di Pandaan Pasuruan,” Ujar Tedjo Sukmono kepada bojonegorokab.go.id saat mengikuti Dialog Jumat (24/7/2015).

Dijelaskan, 4 Sekolah yang masuk daftar penerima Sekolah Adiwiyata diantaranya, SDN Dander 4 Bojonegoro, SMPN 1 Bojonegoro, SMAN 3 Bojonegoro, dan MAN 1 Bojonegoro. Adapun untuk piala Kalpataru Pecinta Lingkungan diberikan pada Tarmudi, warga Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro. (Mbang/Dinkominfo)