SMPN 1 Balen Adakan MOS bagi 256 Siswa Baru

-
27 Jul 2015
2.099 dilihat

bojonegorokab.go.id – Penerimaan murid baru bagi sebagian masyarakat dianggap menjadi hal yang biasa, akan tetapi pada Senin (27/7/2015) telah menjadi tonggak tersendiri untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengajar, baik dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK.

Seperti yang telah dilakukan oleh Guru di SMPn 1 Balen, saat penerimaan siswa baru atau biasa penerimaan murid kelas VII.  Kegiatan yang diawali dengan Upacara Pembukaan MOS SMP Negeri 1 Balen ini, dipimpin oleh Sekretaris Camat Balen, Teguh  sekaligus menjadi Inspektur Upacara.

Kepala Sekolah SMPN 1 Balen, Bambang Hariyanto menjelaskan bahwa Masa Orientasi Siswa (MOS) untuk kelas VII tahun ini diikuti oleh 256 anak terdiri dari Laki-laki 109 dan Perempuan 147,serta menariknya juga diikuti oleh calon orang tua siswa.

“ Ada penyematan kartu kepada calon siswa baru di sekolah ini, dimana diwakili siswa secara simbolis,” Ungkapnya kepada bojonegorokab.go.id.

MOS direncanakan pelaksanaan selama 3 hari mulai hari ini, materi MOS antara lain : Wawasan Adiwiyata, Kesetaraan Gender, Perdagangan Manusia, Pengenalan lingkungan sekolah dan Pengenalan bahayanya penyakit HIV/AIDS. (Mbang/Dinkominfo)