225 Regu Ikuti Gerak Jalan 17 KM

-
15 Aug 2015
2.633 dilihat

bojonegorokab.go.id - Sebanyak 225 regu dari sekolah tingkat SMP/SMA dan perguruan tinggi di Bojonegoro mengikuti lomba gerak jalan 17 Kilo Meter (KM) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. Kegiatan tahunan yang mengambil start depan Taman Tirta Wana Dander dan finish Alun-alun Bojonegoro itu diberangkatkan oleh Wakil Bupati Setyo Hartono, Sabtu (15/8/2015).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Bojonegoro, Sahari mengatakan, gerak jalan 17 KM kali ini lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. "Tahun ini kita lebitkan perguruan tinggi yang ada di Bojonegoro," tegasnya.

Ada beberapa kriteria penilaian lomba gerak jalan 17 KM ini. Di antaranya kerapian, keserasian, kekompakan, displin, dan kreatifitas.

Dari pantauan, sejak pukul 1.30 WIB, masyarakat berbondong-bondong memadati sepanjang jalan yang menjadi rute gerak jalan. Mereka berjubel di pinggir jalan untuk menyaksikan lomba tersebut. Sejumlah petugas kepolisian disiagakan di sejumlah titik seperti pertigaan dan perempatan untuk mengurai kemacetan.(dwi/kominfo)