Warga Klampok Sujud Syukur Malam Kemerdekaan

-
16 Aug 2015
357 dilihat

bojonegorokab.go.id - Peringatan malam Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 tak dilewatkan masyarakat Desa Klampok, Kecamatan Kapas,  Kabupaten Bojonegoro. Di desa yang dinobatkan menjadi desa mandiri teknologi informatika (IT) itu, warga menggelar sujud syukur 17 an, Minggu (16/8/2015).

Desa Klampok adalah desa kecil di wilayah Kapas dengan penduduk 845 jiwa.  Namun begitu, warga di desa ini terlihat semangat untuk merayakan malam kemerdekaan.

Hal itu terbukti dengan kehadiran warga yang datang berbondong-bondong sambil membawa tumpeng menuju lokasi  yang dilaksanakan di tengah jalan desa setempat. Semangat itu kian kentara ketika mereka menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan kompak dan lantang sebelum sujud syukur dan brencah tumpeng dimulai. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemutaran film perjuangan.  

“Senang sekali bisa makan rame-rame. Kelihatan guyup dan rukun,” kata Mbah Ike warga setempat.

Kepala Desa Klampok, Nurul Huda, mengatakan, kegiatan ini sebagai ungkapan rasa sykur kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Semuan ini atas inisiatif warga,” tegas dia.

Camat Kapas, Nanik Lusetiyani yang hadir dalam kegiatan itu mengajak kepada warga untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat. “Perjuangan sekarang ini bukan mengangkat tembak, namun bagaimana bisa memberi manfaat bagi sesama untuk mewujudkan Bojonegoro sehat, cerdas, produktif dan bahagia,” pesan Nanik.(dwi/kominfo)