Upacara Detik- detik Proklamasi Berlangsung Khidmat dan Lancar

-
17 Aug 2015
405 dilihat

Bojonegorokab.go.id -  Peringatan Detik Detik Proklamasi Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indoensia ke-70 tahun 2015 di kabupaten Bojonegoro berlangsung khidmat dan lancar. Acara ditandai dengan pengibaran bendera merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Bojonegoro, Suyoto. Upacara ini diikuti oleh pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda dan kemasyarakatan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI dan Polri, dan juga karyawan kontraktor migas.

Rangkaian upacara peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diawali dengan suara sirine yang bersamaan dengan bedug Masjid Agung Darussalam dan lonceng gereja serta sirine beberapa unit kendaraan. Prosesi dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bojonegoro, Mitro’atin yang kemudian pembacaan doa yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Munir. Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih oleh Pasukan Pengibar Bendera.

Dari pantauan, sejumlah peserta dari kalangan pelajar mengalami pingsan saat mengikuti upacara. Namun dengan sikap Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro bersama relawan dan petugas medis yang sudah sigiakan cepat memberikan penanganan.

“Ada 105 yang dirwat. 100 peserta karena payah,  5 peserta karena sikit luka,” kata Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo.(git/kominfo)