Lestarikan Budaya Gotong Royong, Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersama Bersihkan Lingkungan

-
30 Aug 2020
2.547 dilihat

bojonegorokab.go.id - Gerakan membersihkan lingkungan melalui kerja bakti yang digaungkan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, kini dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan desa. Di Kecamatan Sukosewu dan Kapas misalnya. Jajaran forum pimpinan kecamatan (Forpimcam) bersama pemerintah desa dan masyarakat melaksanakan kerja bakti dengan melakukan pembersihan di kiri kanan jalan poros Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu.

Menurut Camat Sukosewu, M Yasir, kegiatan kerja bakti ini rutin dilaksanakan di desa di wilayah Sukosewu secara bergiliran. "Melalui kegiatan ini kita ingin melestarikan budaya gotong-royong dan kerjasama dalam setiap kegiatan, terlebih dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini, perlu kerjasama dengan semua komponen masyarakat dalam penanganannya," katanya. Sementara itu kegiatan serupa juga dilakukan di Kecamatan Kapas, Minggu (30/8/2020).

Danramil Kapas Kapten Inf Hari Warsono, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan selain sebagai agenda rutin untuk memperkuat silaturahmi diwilayah binaan, juga sebagai sarana dalam memberikan sosialisasi menghimbau dan mengedukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap bersih, rapi, indah dan sehat. Pihaknya mengharapkan, agar masyarakat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab untuk bersama-sama tetap melaksanakan disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Sebelum pelaksanaan karya bakti tersebut, pihaknya bersama instansi terkait melakukan sosialisasi protokol kesehatan penanggulangan virus corona kepada masyarakat. "Dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal ini, kami menghimbau dan mengajak warga lebih serius dalam memutus rantai sebaran covid-19. Yakni dengan cara memakai masker saat beraktifitas di ruang publik, membiasakan cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak berinteraksi," ujar Hari Warsono. (Git/Kominfo)