Ibu-ibu PKK Temayang Meriahkan Gerak Jalan HUT RI

-
19 Aug 2015
329 dilihat

Bojonegorokab.go.id – Sebanyak 144 regu gerak jalan tingkat SMA dan umum memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 70 di wilayah Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (19/8/2015).

Gerak jalan tahunan ini menempuh perjalanan sepanjang 8 Kilo Meter (KM) dengan mengambil start Lapangan Desa Ngujung dan finish TPK Temayang.

“Dibanding tahun lalu lebih meriah sekarang. Kalau dulu peserta umumnya hanya wanita, sekarang kita sertakan laki-laki juga,” kata Ketua Panitia, Purwo Hadi Suwignyo kepada bojonegorokab.go.id di lokasi pemberangkatan.

Ada beberapa kreteria yang dinilai dalam lomba gerak jalan ini, di antaranya pendidikan bari berbaris (PBB), disiplin, kekompakan, dan kerapian. Dengan melibatkan tim juri dari beberapa unsur seperti Pos Ramil, Polsek, UPT Pendidikan, kecamatan dan panitia lomba.

“Muspika kita libatkan sebagai juri,” tegas  Purwo yang juga Guru Olahraga SDN 1 Temayang.

Dari pantauan, selain lembaga pendidikan, gerak jalan ini juga diikuti karang taruna, ibu-ibu PKK, anggota arisan dan kelompok masyarakat yang ada di masing-masing desa. Mereka terlihat begitu semangat mengayunkan kakikanya meski cuaca panas.  

Kegiatan tersebut menyedot perhatian masyarakat dari desa-desa di Wilayah Temayang. Mereka memadati sepanjang ruas jalan yang menjadi rute gerak jalan.  

Selain gerak jalan, rencananya juga akan dilaksanakan pawai karnaval tingkat PAUD/TK, SD/SMP pada Kamis (20/8/2019). Sedangkan karnaval tingkat SMA dan umum akan dilaksanakan pada Sabtu (22/8/2015). Dengan mengambil start Lapangan Desa Pandantoto dan finish Lapangan Temayang.(dwi/kominfo)