Bulog Bojonegoro dapat Tambahan Target 50 Ribu Ton

-
23 Aug 2015
548 dilihat

bojonegorokab.go.id - Program swasembada pangan nasional yang ditargetkan pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla (Jokwi – JK) tak main-main. Bulog Sub Divre III Bojonegoro mendapat tambahan target serapan beras sebesar 50 ribu ton dengan jangka waktu 16 Juni sampai 30 September 2015.

Tambahan target serapan 50 ribu ton itu akan dibagi ke tiga kabupaten yang menjadi wilayah Bulgog Subdivre III Bojonegoro. Rinciannya, Bojonegoro mendapat tambahan 15 ribu ton, Lamongan 17 ribu ton dan Tuban 18 ribu ton.

Tambahan target tersebut diluar target regional dari Bulog Subdivre III sebanyak 98 ribu ton beras.  Tambahan serapan ini merupakan tugas baru untuk meuwujudkan swasembada pangan nasionak.

“Target itu harus terpenuhi akhir September nanti,” kata Kepala Sulog Subdifre III Bojonegoro, Efdal MS ketika dikonfirmasi via telepon selulernya, Minggu (23/8/2015).

Untuk mencapai target tambahan tersebut, sekarang ini Bulog Sub divre III Bojonegoro terus bersinergi dengan Kodim, Babinsa, dan Dinas Pertanian untuk memenuhi target pencapaian yang sudah ditandatangani pemerintah pusat.

“Saat ini dari target 50 ribu ton, baru terdapat 10.870 ton atau sekitar 21,74 persen,” ucap Efdal. (dwi/kominfo)