Petani Dominasi CJH Bojonegoro

-
24 Aug 2015
309 dilihat

bojonegorokab.go.id - Dari sebanyak 1.157 calon jamaah haji (CJH) Bojonegoro yang akan berangkat ke tanah suci pada 3 dan 4 September 2015 mendatang, 45 persennya adalah dari petani. Hal ini menandakan jika kesejahteraan petani di Bumi Angling Dharma semakin meningkat.

Kasi Gara Haji dan Umrah Kemenag Bojonegoro, Wakhid Priyono, membenarkan jika CJH Bojonegoro didominasi oleh petani. Kemudian lainnya berasal dari pedagang, dan pegawai negeri sipil (PNS).
Menurut dia, banyaknya kalangan petani yang berangkat haji ini dimungkinkan tingkat kesejahteraan mereka sudah meningkat.

“Bisa jadi petani kita sudah makmur. Karena tahun 2014 lalu didominasi oleh kalangan swasta ,” tegas Wachid.

Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, Pemkab Bojonegoro telah membangun sejumlah infrastruktur dan pemberian alat pertanian. Seperti program seribu embung dan pompanisasi agar mereka dapat meningkatkan produksinya.

Saat ini, Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Bojonegoro terus memantapkan persiapan keberangkatan CHJ. Di antaranya intens melakukan koordinasi dengan pihak keamanan baik dari Polres, Kodim 0813, dan Satpol PP Bojonegoro.

Selain itu juga melakukan pembatasan kepada pengantar jamaah masuk ke dalam Pendapa Pemkab maupun kendaraan yang parkir di Alun-alun Bojonegoro.

Sesuai jadwal pemberangkatan, 1.157 CJH Bojonegoro akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter) 32 dan 33. Untuk Kloter 32 akan berangkat dari Pendapa Pemkab Bojonegoro pada Kamis, 3 September 2015 pukul 17.00 WIB. Sedangkan Kloter 33 pada Jum'at, 4 September 2015 pukul 02.00 WIB.(dwi/kominfo)