Manfaatkan Teknologi, Pemdes Mulyoagung Semprot Lahan Pertanian Gunakan Sprayer Drone

-
19 Feb 2021
98 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyoagung, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro menggelar aksi penyemprotan dengan menggunakan sprayer drone. Ini untuk meringankan beban petani dalam melakukan penyemprotan hama, Jumat (19/02/2021).

Pemdes Mulyoagung menggandeng Frogs Indonesia yang bergerak di bidang Pertanian memperkenalkan Sprayer Drone kepada petani dalam pemanfaatan kemajuan teknologi di sektor pertanian.

Kepala Desa Mulyoagung Abdi Nugroho menuturkan dengan adanya kegiatan demo penyemprotan hama membuka wawasan petani agar lebih bisa berfikir modern. Dengan kecanggihan teknologi nantinya  penggunaan Sprayer Drone bisa meringankan beban petani dalam melakukan penyemprotan.

“Dengan penggunaan Sprayer Drone dapat membantu para petani mulai dari hemat waktu, hemat tenaga dan hasil yang maksimal, serta mengurangi petani dari cairan pestisida yang terhirup saat melakukan penyemprotan secara manual,” ucapnya

Selain itu, Abdi Nugroho juga menambahkan, jika nanti ada petani yang berminat dengan teknologi ini, Pemdes akan melakukan pembelian dan menyesuaikan dana desa yang ada.

Sementara itu, Andres selaku perwakilan dari Frogs Indonesia, mengatakan bahwa hari ini tim melaksanakan demo Sprayer Drone untuk membuka pemikiran para petani agar kedepan lebih modern. 

Dengan makin majunya perkembangan teknologi dapat diaplikasikan kedalam sektor pertanian, dimana nantinya bisa membantu para petani untuk mengoptimalkan hasil pertanianya.
“Hari ini kami bersama Tim melakukan demo Sprayer Drone untuk menambah wawasan para petani dengan dukungan teknologi yang modern, sehingga dapat meningkatkan hasil produktifitas pertanian,” pungkasnya.(fif/nn)