Tekan Kasus Covid-19, Satgas TMMD ke-110 Bojonegoro Bagikan Masker Gratis untuk Warga

-
09 Mar 2021
1.443 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Bojonegoro tak hanya melakukan program fisik, tapi juga ikut peduli kesehatan masyarakat. Sebagai upaya memerangi covid-19, personel Satgas TMMD Kodim 0813 Bojonegoro membagikan masker gratis untuk warga.

 

Kegiatan itu dilakukan di dua desa yang menjadi sasaran TMMD ke-110 tahun 2021. Yakni Desa Ngrancang dan Desa Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo.   

 

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Kabupaten Bojonegoro, Lettu Ckm Suroto, menyampaikan kepedulian terhadap masyarakat adalah bagian dari tugas TNI. Sehingga di tengah pandemi covid-19 ini para personel TMMD melakukan langkah untuk memutus mata rantai sebaran covid-19 di lokasi kegiatan TMMD.

 

"Selain iimbauan, para personel Satgas TMMD juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang ditemuinya. Hal ini, juga untuk mengubah karakter masyarakat agar patuh pada imbauan pemerintah," terangnya, Selasa (9/3/2021).

 

Para personel TNI mengibau masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 5-M kepada masyarakat, yaitu Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir; Memakai masker; Menjahui kerumunan; Menjaga jarak; dan mengurangi Mobilitas interaksi,” terangnya.

 

Kepala Desa Jatimulyo, Koso, SH., mengapresiasi langkah personel Satgas TMMD. Karena selama ini masyarakat banyak yang mengabadikan protokol kesehatan.  

 

"Para TNI ini hampir setiap hari membagikan masker kepada setiap warga yang tidak menggunakan masker dan imbauan disiplin protokol kesehatan covid-19 gencar dilakukan, sehingga hal ini membuat masyarakat desa jadi semakin terbiasa menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

 

Ia menambahkan kegiatan TNI pada program TMMD di Desa Jatimulyo dilaksanakan bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro bersama segenap elemen masyarakat dalam rangka percepatan dan pemerataan pembangunan wilayah guna peningkatan kesejahteraan.(FIF/NN)