Terjunkan 30 Relawan, PMI Bojonegoro Buka Posko Siaga Lebaran

-
09 May 2021
34 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro membuka Pos Siaga Lebaran 2021. Pos tersebut siaga mulai Minggu (9/5/2021) hingga Selasa (18/5/2021). Posko ini nantinya akan memberikan pelayanan pertolongan pertama dalam bidang kesehatan dan kemanusiaan pada Hari Raya Idul Fitri. 

Ketua Bidang Pelayanan Kesejahteraan Sosial (Yankesos) PMI Bojonegoro, Eko Margono mengatakan, menjelang Idul Fitri 1442 Hijriyah, para relawan PMI Bojonegoro akan fokus dalam kegiatan pelayanan pertolongan pertama dan pelayanan ambulans bagi masyarakat.

"Fokus kami pada pemantauan di pusat keramaian yang ada di wilayah kabupaten Bojonegoro," ungkapnya

Pos Siaga Lebaran, kata eko, bertempat di Jl. Trunojoyo, Kadipaten, Kec. Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro dan berlangsung oelama 7 hari. Ada 30 personil yang terbagi paramedis dan relawan.

"Pos lebaran ini akan berlangsung satu minggu dengan total 30 relawan yang terjun di lapangan," imbuhnya.

Ia juga mengajak masyarakat Bojonegoro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) selama bulan suci Ramadan hingga menjelang ledaran. 

"Apabila masyarakat Bojonegoro dalam kondisi terdesak membutuhkan pertolongan pertama juga dapat menghubungi para relawan PMI pada posko siaga lebaran," pungkas Eko Margono.(FIF/NN)