Hoax Tagihan Perawatan Bupati Anna Menyebar, Pemkab Minta Warga Tak Percaya

Afifah
25 Aug 2021
206 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya terhadap kabar bohong (hoax) yang menyebut klaim pembayaran perawatan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr.  Achmad Hernowo menegaskan bahwa berita yang beredar di media sosial diantaranya WatsApp tersebut bohong atau hoax karena dari pihak rumah sakit tidak pernah mengeluarkan klaim tagihan perawatan yang jumlahnya sebesar Rp 433.908.977 rupiah.

“Saya pastikan foto tagihan dari RSUD ke Pemkab Bojonegoro itu hoax,"ungkapnya, Rabu (25/8/2021).

Ia juga menjelaskan selama ini tidak ada tagihan perawatan Bupati Anna dari RSUD Sosodoro Djatikoesoemo ke Dinas Kesehatan.

“Kalaupun ada tagihan perawatan pasien covid-19 itu ditanggung oleh negara melalui kementerian kesehatan,” pungkas Dirut RSUD. Sosodoro Djatikusumo Achmad Hernowo

Seperti diketahui, foto tagihan perawatan Bupati Bojonegoro senilai ratusan juta rupiah menyebar lewat media sosial. Di foto itu ada banyak kejanggalan. Diantaranya, tidak ada kop surat dari RSUD, tidak ada tanda tangan dari pihak administrasi rumah sakit serta tidak adanya stempel. Hal ini menunjukkan adanya penggiringan opini negatif kepada citra orang nomer satu di Kabupaten Bojonegoro tersebut.(FIF/NN)