Bersama Mahasiswa, Bupati Anna Serahkan Sembako Bagi Warga Kurang Mampu di 5 Kecamatan

Afifah
23 Oct 2021
40 dilihat

Bojonegorokab.go.id -Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menyerahkan secara simbolis 600 paket bantuan bagi warga kurang mampu di lima kecamatan. Bantuan diberikan dalam rangka peringatan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-344. 

Sembako diberikan saat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar bakti sosial bekerjasama dengan organisasi mahasiswa yang kuliah di luar Bojonegoro (Ormada). Kegiatan itu digelar di 5 kecamatan, yakni Tambakrejo, Sekar, Kedungadem, Ngraho dan Margomulyo.

Selain Bupati Anna, hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Ardian Orianto, Forkopimca Tambakrejo, dan beberapa perwakilan penerima bantuan. 

Menurut Bupati Anna Mu'awanah, mahasiswa asal Bojonegoro yang kuliah di luar daerah, yakni tergabung di Ormada punya potensi besar untuk membantu mewujudkan SDM unggul. "Ini merupakan pengabdikan mahasiswa kepada warga," tutur Bupati. 

Bupati juga sangat mengapersiasi langkah BPBD yang bekerjasama dengan mahasiswa. Ke depan Pemkab akan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi mahasiswa untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif. 

Sementara itu, Kalaksa BPBD Ardian Orianto menuturkan sejumlah organisasi mahasiswa yang tergabung di Ormada ikut andil dalam aksi bakti sosial tersebut. Diantaranya FKMB UIN Tulungagung, Mabes Semarang, IKMBJ Jember, Imargo UIN Raden Mas Said Surakarta, dan Malboro IAIN Ponorogo. 

Sebanyak 600 paket dibagikan dengan rincian 130 paket untuk warga Kecamatan Tambakrejo, 124 paket untuk warga Kecamatan Sekar, 108 paket untuk warga Kedungadem, 118 paket untuk warga Margomulyo dan 120 paket untuk warga Desa Ngraho."Bantuan diberikan kepada warga kurang mampu," tegasnya.(rilis/NN)