Bersinergi dengan Satlantas, Dinas Lingkungan Hidup Bojonegoro Turun Lapangan Bersama

Afifah
28 Jan 2022
53 dilihat

Bojonegorokab.go.id- Satlantas Polres dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bojonegoro bersinergi menindaklanjuti aduan masyarakat adanya pohon berdiri melebihi bahu jalan. Petugas Satlantas dan DLH langsung turun lapangan Jum'at (28/1/2022) untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lagi.

"Hari ini merespon adanya aduan masyarakat, yang menginformasikan ada kecelakaan karena menabrak pohon yang posisinya melebihi bahu jalan," ujar Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Rizal Nugra Wijaya.

Ia menjelaskan, hasil dari cek lokasi bersama DLH Bojonegoro di Jalan Lettu Suwolo, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro memang ada pohon yang posisinya melebihi bahu jalan. Dari bekas pohon, diduga sering ditabrak oleh pengendara.

"Sudah kita cek, memang pohon yang posisinya agak di tengah. Ini sangat membahayakan pengendara. Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menginformasikan kepada kami," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Persampahan dan RTH DLH Bojonegoro Ir. Muhayanah, M.Si menegaskan bahwa, pihaknya mendapatkan rekomendasi dari Satlantas Polres Bojonegoro. Dengan seringnya terjadi kecelakaan di lokasi berdirinya Pohon tersebut, pihaknya akan segera memindah Pohon tersebut.

"Kita segera eksekusi. Kita potong, karena kondisi pohon juga sudah tua dan tidak produktif lagi untuk penghijauan," ucapnya.

Saat ini, masyarakat Kabupaten Bojonegoro dipermudah dengan layanan matur pak Kapolres. Masyarakat bisa menginformasikan apa saja kepada Kapolres Bojonegoro melalui media sosial maupun nomer w.a 081333662227.