Beredar Hoax Donasi Lembaga Mengatasnamakan Bupati Anna Mu’awanah, Warga Diminta Tak Percaya 

Afifah
05 Mar 2022
534 dilihat

Bojonegorokab.go.id - Telah beredar tangkapan layar yang berisi chating WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah. Oknum itu mengaku sebagai Bupati Anna dan mengirim pesan singkat kepada beberapa pengurus Lembaga Pelatihan Kerja (LPK). Salah satu isinya menginformasikan terkait adanya Donasi yang akan diberikan kepada yayasan / lembaga.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), Triguno Sujono mengimbau kepada semua pihak untuk berhati-hati dalam menanggapi pesan tersebut. Ia juga mengatakan bahwa pesan tersebut merupakan Hoax.

"Informasi tersebut hoax, Nomor tersebut bukan nomor Ibu Bupati," tegas Kabag Prokopim, Sabtu (5/3/2022).

Triguno sangat mewanti-wanti seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya isu tersebut. Masyarakat diharap melakukan cek dan recek setiap pesan yang diterima dari media sosial khususnya WhatsApp yang mengatasnamakan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

"Untuk program dan kegiatan Pemkab berada di OPD Pemkab, dan pastinya disampaikan secara formal, tidak hanya sebatas pesan singkat," pungkasnya. [ai/nn]