Di Bumi Cendrawasih, Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro Papua

Afifah
22 May 2022
1.685 dilihat

Bupati Anna Sapa Warga Bojonegoro Papua

Bojonegorokab.go.id- Masih dalam suasana Lebaran Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah menghadiri acara halal bihalal yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua di Kabupaten Keerom Minggu (22/5/2022). Dalam kesempatan itu bupati menyampaikan berbagai pembangunan pada warga Bojonegoro yang merantau di Papua. 

Ketua Paguyuban Bojonegoro Keroom Bambang menyampaikan bahwa kehadiran Bupati Anna Mu'awanah bisa melepas rindu warga Bojonegoro akan kampung halamannya. Pihaknya juga bisa mengetahui perkembangan dan kemajuan yang ada di Bojonegoro.

 "Ini merupakan pertama kalinya bupati hadir menyapa masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom sejak paguyuban pertama kali dibentuk, " ujarnya. 

Dia berharap ke depan silaturahmi ini bisa terus berlanjut. 

Seperti di ketahui, masyarakat Bojonegoro yang ada di Papua ada sekitar 2.000 orang. Mereka tersebar di sejumlah wilayah. Yakni Jayapura, Kota Jayapura, dan Kabupaten Keerom.

Mayoritas mereka bermata pencaharian sebagai petani holtikultura. Selain itu ada juga yang menjadi pejabat, guru, anggota DPRD, pengusaha, penjahit, dan sebagainya.

Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan rombongan. Selain itu, Wahfir juga menyampaikan rasa terima kasih Bupati Bojonegoro telah datang ke Kabupaten Keerom. 
"Diharapkan silaturohmi ini bisa mempererat hubungan masyarakat Bojonegoro di Kabupaten Keerom. Juga bisa menjalin sinergitas antara Kabupaten Bojonegoro dengan Kabupaten Keerom, " terangnya.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa kegiatan "Tilik Bateh" ini sebagai pelepas rindu masyarakat Bojonegoro di Papua. Serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat Bojonegoro meskipun berjauhan. 

Bupati Anna Mu'awanah juga menyampaikan kondisi Bojonegoro saat ini kepada masyarakat Bojonegoro di Papua. Sehingga meski jauh dari Bojonegoro masih bisa mengetahui kondisi Bojonegoro saat ini.

 "Kami harap kegiatan ini bisa mempererat rasa kekeluargaan diantara masyarakat Bojonegoro," tutur Bupati.(*)