Bupati Bojonegoro Dialog Interaktif dengan Siswa, Ajak Generasi Milenial Tangkal Hoax

Afifah
20 Sep 2022
73 dilihat

Bupati Bojonegoro Dialog Interaktif dengan Siswa, Ajak Generasi Milenial Tangkal Hoax

Bojonegorokab.go.id - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah hadir dan memberikan semangat kepada 324 siswa kelas XII SMAN 1 Sumberrejo dalam acara peningkatan literasi digital generasi milenial, Selasa (20/9/2022). Kegiatan seru penuh makna ini digelar Dinas Komunikasi dan Informatika dengan tema Pencegahan Berita Hoax. 

Acara ini juga bekerjasama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, dan Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur di SMAN 1 Sumberrejo.

Para siswa menyambut antusias dan penuh riang kedatangan Bupati Anna di tengah-tengah mereka. Dengan penuh semangat, mereka berdialog langsung dengan Bupati Anna terkait pencegahan berita hoax sejak dini.

Perempuan yang kerap disapa Buk e oleh masyarakat Bojonegoro tersebut menyatakan banyak informasi yang mudah dipalsukan. 

"Harapan kami anak-anak milenial ini anak-anak yang orisinil karena masih dalam tahap pembelajaran, dan perlu edukasi terkait informasi hoax, sebab berita hoax perli dicek," jelasnya.

Anak muda saat ini, lanjut Bupati, sangat diharapkan untuk kemajuan Indonesia. Generasi yang nantinya diharapkan menjadi tokoh-tokoh baik tingkat provinsi maupun nasional. Mereka harus melek terhadap digitalisasi.

"Kami dari Pemkab Bojonegoro memiliki perhatian, terhadap anak-anak yang masih orisinil ini akan berita yang tidak baik," ungkapnya.

Terkait dunia pendidikan, Bupati Anna menambahkan, saat ini Pemkab Bojonegoro sudah menyediakan berbagai macam beasiswa. Hal itu harus bisa mempercepat pembangunan IPM. Apalagi pembangunan infrastruktur selama 4 tahun terus dilakukan Pemkab Bojonegoro.

"Ayo semangat jangan malas-malas. Sebab dulu susah untuk kuliah, sekarang perlu adanya motivasi dari kemauan diri kita sendiri untuk kita disiplin, menghargai waktu, untuk mengejar cita-cita," pungkasnya. [ai/]