BPBD, Satpol PP, dan TNI-Polri Bojonegoro Turun Lapangan, Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

Afifah
24 Sep 2022
767 dilihat

BPBD, Satpol PP, dan TNI-Polri Bojonegoro Turun Lapangan, Perbaiki Rumah Korban Puting Beliung

Bojonegorokab.go.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bojonegoro beserta tim gabungan, yakni Satpol PP, dan TNI-Polri turun ke lapangan memperbaiki rumah korban bencana, Jumat (23/9/2022). Sebelumnya, beberapa rumah di Desa Kabalan, Kecamatan Kanor rusak akibat terjangan angin puting beliung, Kamis (22/9/2022). 

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bojonegoro Agus Purnomo mengungkapkan, pihaknya terus meningkatkan kerjasama dan mendukung langkah TNI dan Polri dalam penanganan dampak bencana. kasus Bencana alam secara bersama sama. 
“Kita mendukung TNI-Polri dalam penanganan kasus bencana alam di Bojonegoro, agar dapat ditangani dengan cepat,” katanya.

Kapolsek Kanor Iptu Slamet Hariyanto yang memimpin langsung bakti sosial, Jumat (23/9/2022) menuturkan pihaknya bersama dengan Koramil Kanor, Satpol PP, Sat Samapta Polres Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro melaksanakan bakti sosial di beberapa rumah yang rusak akibat terjangan angin.

Dalam pelaksanaan bakti sosial, petugas gabungan membantu memperbaiki atap rumah yang jebol. “Ada 8 (delapan) rumah yang rusak dan kita perbaiki bersama sama,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasnur warga RT 1 RW 4 Desa Kabalan, salah satu korban merasa bersyukur. Dia dan istri tidak menyangka akan mendapatkan musibah terjangan angan puting beliung. Namun dengan bantuan dari Pihak TNI-Polri dan pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui BPBD Kabupaten Bojonegoro, dirinya merasa senang dan bersyukur.

“Terima kasih bapak TNI, terima kasih bapak Polisi, terima kasih Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Bapak bapak sudah peduli dengan nasib saya dan istri,” ucap Kasnur.