Selama Ramadhan, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Ngabuburit di Pasar Wisata

Admin 2
17 Mar 2023
119 dilihat

Selama Ramadhan, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Ngabuburit di Pasar Wisata

Bojonegorokab.go.id - Sebagai upaya menyemarakkan bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM akan menggelar agenda ngabuburit di Pasar Wisata Bojonegoro. Acara ngabuburit tersebut akan dimulai Kamis (23/3/2023) mendatang.

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UM, Sukaemi menjelaskan, acara ngabuburit ini bertujuan memfasilitasi pedangang takjil serta mengantisipasi para pedagang yang berjualan di bahu jalan dan sekitar alun-alun agar dipusatkan di Pasar Wisata.

"Ngabuburit di Pasar Wisata Bojonegoro, nantinya akan dimulai pukul 14.00 WIB hari Kamis mendatang," jelasnya saat dikonfirmasi, Jumat (17/3/2023).

Lebih lanjut, untuk mensosialisasikan hal tersebut, Pemkab sudah melayangkan surat kepada Camat Kota untuk meneruskan kepada Kepala Desa dan Lurah yang ada di wilayah kecamatan kota guna menyampaikan kepada masyarakatnya masing-masing, khusunya yang berjualan takjil.

"Hal tersebut kita lakukan karena para pedagang yang di sekitaran kota mayoritas adalah masyarakat sekitar," ungkapnya.

Untuk itu, bagi para pedagang bisa mendaftarkan diri paling lambat pada Senin (20/3/2023), untuk berjualan takjil dalam agenda Ngabuburit di Pasar Wisata dengan datang langsung ke kantor Dinas Perdagangan, Koperasi dan UM yang ada di Jl. Ahmad Yani No. 39 tepatnya di Desa Tikusan Kecamatan Kapas.

"Begitu juga dengan pedagang yang sudah berjualan di Pasar Wisata, bagi yang ingin bergabung berjualan takjil di agenda ngabuburit di Pasar Wisata juga bisa mendaftarkan diri, sebab ada tanda bukti pendaftaran nantinya," jelasnya. [ai/nn]