Pj. Bupati Adriyanto Resmi Pimpin Bojonegoro, Gubernur Jatim Berpesan Teruskan Pembangunan

Admin 2
24 Sep 2023
4.432 dilihat

Pj. Bupati Adriyanto Resmi Pimpin Bojonegoro, Gubernur Jatim Berpesan Teruskan Pembangunan

Bojonegorokab.go.id - Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya.  

Adriyanto yang menjabat sebagai Direktur Dana Transfer Umum Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kemenkeu RI, kini resmi dilantik untuk mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro. Dalam pernyataannya usai dilantik, Adriyanto menegaskan komitmennya untuk memulai dengan konsolidasi internal terlebih dahulu, serta menjalankan koordinasi dan konsultasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro.

"Ketemu dengan warga saya dululah di Bojonegoro," ungkapnya.

Kabupaten Bojonegoro merupakan salah satu daerah yang memiliki peran strategis dalam sektor minyak dan gas (migas) di Indonesia. Oleh karena itu, Adriyanto berjanji untuk menjaga kerjasama yang intensif dengan berbagai kementerian, terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Hal tersebut untuk memastikan kondisi lingkungan di Bojonegoro terus terjaga. Selain itu manfaat dari sektor migas dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat setempat.

Dalam prosesi pelantikan, juga berlangsung serah terima memori jabatan secara simbolis dari mantan Bupati Bojonegoro periode 2018-2023 Hj. Anna Mu'awanah kepada Penjabat Bupati Adriyanto. Serah terima ini menjadi momen penting dalam transisi pemerintahan di Kabupaten Bojonegoro.

Penyerahan memori jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan juga jajaran Forkopimda Bojonegoro yang turut hadir di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat bertugas kepada semua Penjabat Bupati dan Walikota yang baru dilantik. Gubernur berharap bahwa pencapaian yang telah diraih oleh para Bupati atau Walikota sebelumnya dapat diteruskan dan ditingkatkan oleh para Penjabat Bupati atau Walikota yang baru. Semangat kolaborasi dan kerja keras bersama diharapkan akan membawa berkah bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan Masyarakat, khususnya Kabupaten Bojonegoro. [iz/nn]