Pengajian Umum di Bojonegoro, Gus Iqdam Puji Ketulusan Jemaah yang Hadir di Alun-alun 

Admin
22 Jan 2024
680 dilihat

Pengajian Umum di Bojonegoro, Gus Iqdam Puji Ketulusan Jemaah yang Hadir di Alun-alun 

Bojonegorokab.go.id - Pengajian Umum bersama Gus Iqdam berlangsung khidmat di alun-alun Bojonegoro, Minggu malam (21/1/2024). Kegiatan ini digelar dalam rangka Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-78 Kementerian RI tahun 2024 yang digelar oleh Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. 

Pengajian Umum bersama Gus Iqdam ini juga disiarkan secara live streaming di Youtube Pemkab Bojonegoro melalui tautan berikut 
https://www.youtube.com/live/8m4maYepjFg?si=qt4CA6qOdHzqfuzi

Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto hadir diwakili oleh Sekretaris Daerah. Selain itu hadir juga jajaran Forkopimda, Kemenag beserta jajaran, seluruh OPD terkait, tamu undangan, serta ribuan jemaah Majelis Sabilu Taubah asal Kabupaten Bojonegoro, kabupaten sekitar hingga jemaah dari luar Pulau Jawa. 

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bojonegoro Abdul Wahid mewakili Takmir Masjid Al-Ikhlas mengatakan, Gus Iqdam memiliki jemaah yang luar biasa dari berbagai penjuru Indonesia.

"Terima kasih atas hadirnya Gus Iqdam ke Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.  

Gus Iqdam, dai kondang asal Blitar ini menyampaikan, barangsiapa yang memang bersungguh-sungguh mencari ilmu yang bermanfaat, dia yang mencari surga Allah. Orang yang hadir malam ini ialah orang-orang yang tulus karena telah menunggu dari pagi bahkan ada yang sudah datang dari kemarin malam. Berharap, jemaah yang hadir malam ini diberikan kesehatan, keturunan yang sholeh sholehah serta mendapatkan rahmat dan keberkahan. 

"Mudah-mudahan yang hadir malam ini hati dan pikirannya terang dan hajatnya terkabul," ujarnya 

Dalam dakwahnya, Gus Iqdam berkata, dalam 1 tahun ada 12 bulan. Bulan Rajab ialah bulan ke-4 dan salah satu bulan yang istimewa. Sebab ada banyak keutamaan di Bulan Rajab. Pertama, Bulan Rajab bulan awal mula nur nubuwah Rasulullah Nabi Muhammad SAW ditiupkan ke rahim sayyidah Siti Aminah. Kedua, peristiwa Isra Mikraj. Ketiga, turunnya perintah sholat dan peristiwa lainnya. 

"Malam ini untuk berkumpul bersama, sholawat bersama, semoga mendapatkan rahmat yang luar biasa. Bulan Rajab perbanyaklah berbuat baik, bersedekah, perbanyak baca Sayyidul Istighfar," tuturnya. 

Pada pengujung acara, Gus Iqdam menyampaikan sabda dari Nabi Muhammad SAW, orang muslim yang sempurna adalah seseorang yang muslim lainnya merasa aman, tenang, damai dari gangguan lisannya dan dari gangguan perbuatannya. [cs/nn]