Gemerlap Thamrin untuk Perayaan Imlek di Bojonegoro Jadi Ajang Warga Berburu Kuliner UMKM

Admin 2
25 Feb 2024
50 dilihat

Gemerlap Thamrin untuk Perayaan Imlek di Bojonegoro Jadi Ajang Warga Berburu Kuliner UMKM

Bojonegorokab.go.id - Gemerlap Thamrin yang digelar Pemkab Bojonegoro untuk perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024, tak hanya jadi ajang pertunjukan seni budaya, tapi juga jadi tempat warga mencari kuliner khas Bojonegoro. Pengunjung yang datang di Jl MH Thamrin, Sabtu (24/2/2024) antusias mencari kuliner yang memang hadir lewat bazar UMKM.

Event budaya ini memang cukup menyedot perhatian masyarakat. Dalam perayaan tersebut, pengunjung disuguhi pertunjukan barongsai, liang-liong, parade payung dan lampion serta atraksi reog yang menampilkan kekayaan budaya lokal.

Keberagaman budaya tersebut mencerminkan sinergi tradisi Tionghoa dan Jawa yang telah menjadi bagian dari identitas Kabupaten Bojonegoro. Event ini juga menjadi ajang promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Di event UMKM tersebut, pengunjung dapat menikmati keanekaragaman produk lokal yang berkualitas, mulai dari kerajinan tangan hingga produk-produk inovatif lainnya. Selain itu, ada juga ada bazar kuliner Imlek. Bazar kuliner tersebut merupakan makanan khas Imlek.

Salah satu pengunjung asal kota Cepu, Jawa Tengah yakni Ibu Hilda datang ke perayaan Imlek, awalnya penasaran dengan wajah Thamrin Park. Ia datang dan langsung menuju tempat kuliner. Ia mengaku sengaja datang ingin melihat perayaan Imlek di Kabupaten Bojonegoro secara langsung.

"Thamrin Park di media sosial begitu viral, saya sebagai orang Jawa Tengah penasaran sekali. Kebetulan pada acara malam ini bareng dengan perayaan Imlek. Jadi menyempatkan bareng keluarga," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Ibu Anik Kusumawati asal Desa Sratu, Kecamatan Baureno. Ia mengatakan bahwa dirinya datang di perayaan imlek ingin mencari kuliner sekaligus menyaksikan pertunjukan barongsai.

"Kuliner di Bojonegoro ini sangat menjanjikan rasanya. Itung-itung jalan-jalan sambil kulineran dan sekaligus lihat barongsai," ujarnya.

Perayaan Imlek tahun 2024 yang digelar di Thamrin Park benar-benar memukau. Ia merasa memperoleh hiburan, dan Bojonegoro makin gemerlap. [*/nn]